Share

Safety Riding Harus Lebih Penting dari Penjualan

Prasetyo Adhi, Okezone · Minggu 18 Oktober 2009 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 16 53 266321 RaPT1ReqdN.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Tingginya angka kecelakaan terutama yang menimpa pengendara sepeda motor membuat PT Astra Honda Motor (AHM) semakin gencar menggelar kampanye safety riding.

Bahkan, Presiden Director AHM Miki Yamamoto menegaskan semua pihak termasuk media harus membantu mengkampanyekan gerakan keselamatan berkendara tersebut. "Kampanye safety riding harus lebih penting dibandingkan berita soal penjualan," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengakui, untuk merubah kebiasaan para pengendara sepeda motor di Indonesia akan pentingnya keselamatan berkendara sangat sulit. karena itulah AHM mencoba mensosialisasikan hal ini sejak tingkan Sekolah Dasar (SD).

"Untuk siswa SD, kita berikan pelajaran dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, sedangkan untuk pelajar SLTP dan SMU mulai diberikan pemahaman praktek berkendara yang aman menggunakan sepeda motor," ungkap Yamamoto.

Selain itu, dari 1.500 diler resmi Honda yang tersebar se-Indonesia AHm menempatkan 1.000 unit safety riding simulator yang terbagi tiap-tiap diler satu unit simulator. Langkah ini dipakai sebagai pemahaman bagi para konsumen motor Honda.

Bahkan menurut dia, karyawan Honda yang ingin mendapatkan fasilitas motor dari kantor pun harus menjalani pelajaran tentang safety riding. "Tidak ada penjualan tanpa dibarengi kampanye safety riding," tegas Yamamoto.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini