Share

GL 100 1985 Pecundangi Motor Ekstrim

Prasetyo Adhi, Okezone · Rabu 14 Oktober 2009 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 14 312 265485 8fmKZhuxr6.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA - Modifikasi yang cenderung esktrim ternyata membuat gerah Ari Guritno. Pemilik Darizt Design ini ingin mengubah cara modifikasi motor melalui Honda GL 100 lansiran 1985 miliknya.

"Modif itu harus yang berkonsep dan bisa dipakai sehari-hari, jangan kebablasan," tegas pria berbadan subur ini. Dia pun menambahkan, daripada bikin motor monster, lebih baik bikin motor yang resik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karenanya, dari motor tersebut hanya bagian mesin yang disisakan dalam bentuk sebagaimana aslinya. Selain mesin, semua dia rancang ulang.

Mulai dari rangka, lengan ayun, suspensi, tanki bahan bakar, handle bar, pelek, saluran gas buang, hingga bagian-bagian kecil seperti side stand, lampu depan, dan jok.

"Saya merasa tertantang untuk merubah mesin tua yang selama ini dianggap tidak punya nilai dimata sebagian orang menjadi satu karya yang maksimal," tuturnya.

Semua rancang bangun itu ia garap di bengkel yang berada di bilangan Sariharjo Ngaglik, Selman, Yogyakarta itu selama empat bulan.

Hasilnya tidak sia-sia, warga Pleburan, Sleman ini menyabet gelar Best Modifikasi U Mild U bikers Festrack di Jakarta belum lama.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini