Share

Instruktur Balap Italia Yakin dengan Finalis Indonesia

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 05 Oktober 2009 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 05 52 262759 LJ7zqOLFvZ.jpg (foto: Ist)

JAKARTA - Keputusan untuk memberangkatkan lima pemenang Malboro Red Racing School ke Italia ternyata merupakan imbauan dari para instruktur dari negara itu sendiri.

Setelah melihat kemampuan dalam empat tahap pelatihan keterampilan membalap di Sirkuti Sentul, Jawa Barat, akhir pekan kemarin, para instruktur yang langsung didatangkan dari Italia melihat potensi finalis dari Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal tersebut diungkapkan Marketing Manager Marlboro Veronica Risariyana. Menurutnya, keputusan untuk menambah dua orang perwakilan lagi ini merupakan keputusan dari para instruktur Italia yang memberikan materi dan menilai saat seleksi di Sirkuit Sentul.

"Keputusan ini bukan dari Marlboro," tegasnya saat memberikan sambutan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Sabtu (3/10/2009).

Wanita yang akrab disapa Risa ini, menambahkan para instruktur dari Italia tersebut melihat potensi yang dimiliki finalis asal Indonesia. "Mereka telah memiliki sistem penilaian tersendiri yang mengacu pada kegiatan puncak nanti di Italia, dan mereka menilai finalis dari Indonesia sangat kompeten," katanya.

Hal tersebut, katanya terlihat dari perolehan angka yang sangat terpaut tipis antara satu pemenang dengan pemenang lainnya. Karena itu, Risa mengungkapkan faktor sikap dari para finalis tersebut juga jadi penilaian yang penting. "Akhirnya kita lihat lagi bagaimana attitude mereka," papar dia.

Namun dia mengakui, keputusan tersebut tentu berpengaruh pada persiapan keberangkatan ke negeri spageti itu nantinya. Termasuk pengurusan ke pihak Ferrari dan surat-surat izin selama mereka tinggal di sana.

"Tapi kita pastikan semuanya akan tiba di Italia 12 Oktober 2009 mendatang," tegas Risa.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini