Share

Puasa, Aksi Balap Liar Malah Menjamur

Koran SI, Koran SI · Selasa 25 Agustus 2009 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 25 53 251237 TSjVWfcR3M.jpg (foto: go spot)

BEKASI - Ramadan disebut-sebut sebagai waktu yang tepat untuk menggiatkan ibadah. Namun, memasuki bulan suci umat muslim ini aksi balapan liar di ruas jalan protokol malah semakin marak.

Misalnya saja di satu ruar jalan protokol Bekasi, Jawa Barat. Aksi para pembalap liar ini tentu saja membuat resah para pengguna ruas jalan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlebih harus menunggu aksi mereka untuk bisa melintas di ruas jalan yang dijadikan lokasi balapan liar. Pengamatan di lapangan, balapan liar makin marak di dua jalan protokol yakni Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, dan Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Di Jalan KH Noer Ali, aksi balapan liar dimulai dari depan RS Global Awal hingga putaran menuju Metropolitan Mall. Mayoritas mereka yang melakukan aksi balapan liar di lokasi ini pemuda-pemuda yang kerap nongkrong di areal Stadion Bekasi.

Sementara di Jalan Chairil Anwar, aksi balapan liar dimulai dari depan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur melintasi Gedung DPRD Kota Bekasi hingga pusat perbelanjaan Carrefour.

Balapan liar yang dilakukan puluhan pemuda menggunakan sepeda motor bersuara knalpot bising ini biasanya berlangsung antara pukul 23.00 hingga 03.00 WIB dini hari.

Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kompol Tommy Wibisono mengakui, aksi balapan liar saat Ramadan semakin marak. Dalam waktu dekat ini, Satlantas bersama Satreskrim dan Samapta Polrestro Bekasi akan menggelar penertiban aksi balapan liar di Kota Bekasi.

"Kami juga meminta bantuan masyarakat setempat yang menjadi lokasi balapan liar untuk membantu penertiban balapan liar," tegasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini