Share

Harga Tinggi, GMAI Enggan Bawa Camaro ke Tanah Air

Prasetyo Adhi, Okezone · Kamis 20 Agustus 2009 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 20 52 249643 Y7uRsVfv7d.jpg (foto: Prasetyo/okezone).

JAKARTA - Tingginya harga jual dan sempitnya segmen yang dituju membuat PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) enggan memboyong Chevrolet Camaro ke dalam negeri.

Keputusan untuk tidak mendatangkan muscle car yang berperan sebagai Bumblebee dalam film Transformers 2 tersebut diungkapkan Managing Diector GMAI Mukiat Sutikno di sela pameran Chevrolet Camaro Bumblebee di Atrium Senayan City, Jakarta, Rabu (19/8/2009).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mukiat mengungkapkan, untuk bisa sampai ke Indonesia, tentunya harga Camaro akan melonjak sangat drastis. Harga di Amerika Serikat sendiri kata dia berkisar antara 36.000 USD (sekira Rp360 juta).

"Harga tersebut belum termasuk biaya pajak ini itu, dan juga biaya untuk memindahkan dari setir kiri menjadi setir kanan khas mobil-mobil di Indonesia," ungkapnya.

Proses pemindahan kedudukan setir tersebut, kata dia jelas membutuhkan biaya yang tidak murah, apalagi di negara ini GMAI tidak memiliki pabrik yang mampu melakukan hal tersebut.

"Kalau pesanan hanya 1-2 unit kita kerepotan, karena harus sediakan pabrik untuk memindahkan setir tadi, tapi kalau volumenya besar tidak masalah. Tapi yang jadi masalah kan harganya yang tinggi tersebut tidak mungkin semua masyarakat di Indonesia sanggup membelinya," tukas Mukiat.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini