Share

Honda Belum Mau Datangkan Stream ke Indonesia

Prasetyo Adhi, Okezone · Jum'at 03 Juli 2009 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2009 07 03 52 235475 8F8xQdxGhw.jpg (foto: Ist).

JAKARTA - Walaupun telah hadir di Jepang, namun PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pemegang merek mobil Honda tetap tak berniat memboyong Honda Stream ke Tanah Air.

"Untuk saat ini kita belum berfikir untuk menghadirkan kembali Stream," tutur Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy, ketika ditemui di sela peluncuran Honda Freed beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia beralasan, pihaknya lebih ingin menghadirkan kendaraan keluarga bermesin kecil sehingga didapat efisiensi bahan bakar. "Buat apa mobil dengan kapasitas mesin lebih besar, kalau dengan mesin kecil saja sudah bertenaga," katanya.

Karena itulah, posisi Stream di Indonesia digantikan dengan kehadiran Freed. Sebagai bahan perbandingan, Honda Stream facelift yang baru diluncurkan di Jepang menggunakan pilihan mesin 1.8 Liter SOHC i-VTEC dan 2.0 Liter SOHC iVTEC. Sedangkan Freed menggunakan mesin 1.5 Liter i-VTEC yang sama dengan All New Jazz.

Pihak Honda di Jepang mengkalim, Stream terbaru mampu menghasilkan tenaga 140 PS dan 150 PS. Sedangkan tenaga Freed tembus pada angka 118 PS. "Dengan mesin itu, Freed bisa tetap bertenaga tapi juga irit," tegas Jonfis. Dia mengklaim, konsumsi bahan bakar Freed mampu mencapai 1 liter per 13 km.

Pilih mana, Stream atau Freed?

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini