Share

Dari Motor Honda Modifikasi Sampai Konsep ada di JMS

Prasetyo Adhi, Okezone · Sabtu 06 Desember 2008 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2008 12 06 53 171292 MqxwgqYAnX.jpg Foto: okezone

JAKARTA - Mengusung unsur Environment, Safety Fun and Leisure, stan Honda di Jakarta Motorcycle Show 2008 berusaha menampilkan produk-produk andalannya. Bahkan keluaran terbaru Blade pun sudah ada modifikasinya.

Tidak saja di dalam ruangan, tapi juga di luar ruangan, Honda berusaha menyuguhkan yang terbaik kepada pengunjung. Di area indoor, Honda memajang motor bebek andalan terbarunya Honda BLade. Selain itu ada juga Supra X PGM-FI yang sudah berspek injection yang diklaim irit bahan bakar serta ramah lingkungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Untuk motor konsep, Honda memajang motor konsep EVO-6, dan motor sport cruiser DN-01. Ada juga motor hasil modifikasi yang diaplikasikan pada CS-1, Blade, dan Beat.

Sedangkan untuk unsur savety, Honda mengadakan sejumlah acara diantaranya melalui Safety riding campaign yang dilakukan di stand outdoor. Savety riding ini akan diselenggarakan honda setiap hari selama pameran JMS, dan akan didampingi oleh trainer-trainer safety riding profesional tim honda.

Untuk memenuhi unsur fun, honda mengadakan trial bike show yang mendatangkan langsung free styler asal Jepang Naoki Kobayashi dan Motoharu Honda atau yang lebih dikenal dengan sebutan Narita bersaudara.

Naoki Kobayashi merupakan juara dunia Honda Works Trial Rider 1991. Dan sejak dikontrak Honda pada 1994, Naoki merupakan instruktur sekaligus atlet trial bike Honda. Belakangan dia sering menjadi MC pada Trial World Championship Series.

Sedangkan Motoharu Honda merupakan juara trial bike kelas internasional pada 2001. Dan sejak 2001-2002 ia mengikuti World Class Japan Grand Prix. Selama mengikuti kejuaraan tersebut, ia menunjukkan teknik-teknik terbaiknya dalam mengendarai motor trial. Karena itulah ia sangat antusias ketika dikontrak menjadi instruktur Trial Bike Show.

Trial Bike adalah satu bentuk aksi ketangkasan naik motor melalui beberapa rintangan, seperti batu, turunan dan tanjakan tajam. Pengendara tidak boleh sama sekali menyentuhkan kaki ketanah, dan kalaupun itu terjadi akan mengurangi nilai.

Dan honda mengadakan Trial Bike ini secara rutin di setiap acara Jakarta Motorcycle show.

Rencananya mereka akan menyajikan atraksi skill dan teknik free styler mereka kepada para pengunjung dan juga memberikan sedikit tips untuk baqgaimana menjaga keselamatan saat berkendara.

Narita brothers ini rencananya akan tampil hari ini pukul 4 sore. di stand outdoor honda.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini