Share

Yamaha Vega ZR Segera Launching ?

Prasetyo Adhi, Okezone · Senin 24 November 2008 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 24 53 167229 TgCryUROWH.jpg Foto: yamaha.com

JAKARTA - Sudah lama PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tidak merilis varian baru motor mereka. Karena itu, dalam acara Jakarta Motor Show, Desember mendatang kabarnya akan hadir Yamaha Vega ZR.

Ketika hal tersebut ditanyakan kepada pihak YMKI, Dionisius Betti sebagai Vice Presiden YMKI kepada okezone, Senin (24/11/2008) mengatakan, Yamaha masih menjadwalkan launching model terbaru, ada beberapa tipe diantaranya Vega.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Apabila benar akan dirilis akhir tahun ini, maka generasi terbaru Vega ini diyakini bukan sekedar face lift, namun rasanya akan menjadi andalan baru Yamaha di segment mass product low end (moped). Mesin yang digunakan benar-benar baru berkapasitas 113,7cc, yang kabarnya mengadopsi mesin dari Jupiter ZZ yang juga akan di luncurkan tahun depan.

Jika mengacu pada Jupiter yang notabene dikenal handal di arena balap roadrace Tanah Air, maka boleh jadi Vega ZR akan tampil sebagai motor bebek bermesin high performance. Tetapi bila kita melihat kilas balik generasi Vega sebelumnya, maka ZR juga akan menjadi motor dengan kemudahan perawatan, konsumsi BBM yang rendah serta harga jual kembali yang tetap tinggi.

Di sisi desain, ZR juga berbeda dengan Vega sebelumnya. Banyak pihak yang menilai motor ini mirip Yamaha Taurus yang beredar di Vietnam. Nantinya Vega ZR akan menggunakan striping model Jupiter MX yang banyak digandrungi kaula muda.

Dari perpaduan antara kehebatan Jupiter dan generasi Vega sebelumnya, bila jadi diluncurkan, ZR akan banyak disukai masyarakat Indonesia, terlebih lagi kaula muda. Mengingat kedua varian motor Yamaha tersebut banyak dikonsumsi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini