Share

Usut Komik Nabi, FPI Ancam Sweeping Warnet

TB Ardi Januar , Okezone · Sabtu 22 November 2008 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 22 1 166739
A A A

JAKARTA - Guna mengusut kartun nabi yang terpampang di internet, Front Pembela Islam (FPI) mengancam akan mensweeping warung internet (warnet) untuk memastikan peredaran komik tersebut sudah dihapus.

"Kalau dalam waktu yang sudah ditentukan polisi belum juga berhasil menangkap pelaku pemuatan komik nabi, kami akan menerjunkan laskar di seluruh tanah air untuk men-sweeping warnet-warnet," ujar Sekjen FPI Sobri Lubis kepada okezone via telepon, Sabtu (22/11/2008).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, lanjut Sobri, pihaknya juga akan melakukan pelacakan fisik di lapangan dan menginterograsi pihak-pihak yang dicurigai sebagai pelaku penyebaran komik penghinaan nabi.

"Kalau di luar negeri mungkin kasus ini tidak ada hukumannya, tetapi beda dengan Indonesia. Kami terpaksa akan melakukan demikian agar hal serupa tidak terjadi lagi," tandasnya.

Karenanya, FPI menuntut kepada kepolisian melalui tim cyber crime agar dapat segera mengungkap kasus tersebut, dan menangkap semua pihak yang terlibat dalam pemuatan komik tersebut.

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini