Share

Ratusan Ulama Desak Kapolri Buru Pembuat Komik Hina Nabi

Endang Gunawan , Global · Sabtu 22 November 2008 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2008 11 22 1 166720
A A A

BOGOR- Munculnya komik hina Nabi Muhammad SAW melalui situs internet terus menuai kecaman. Kali ini ratusan ulama se-Jawa Barat (Jabar) mendesak Kapolri Bambang Hendarso Danuri segera menangkap pelaku pembuat komik tersebut.

Belum tertangkapnya pelaku pembuat komik terus mendapat sorotan dari berbagai pihak. Sekira 200 ulama se-Jawa Barat berkumpul di Universitas Ibnu Kaldun, Kota Bogor, Jawa Barat dalam agenda silaturahmi ulama se-Jabar membahas terkait penyebarluasan komik hina Nabi Muhammad SAW.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mereka menilai, komik tersebut telah melecehkan umat Islam dan menimbulkan amarah.

Menurut salah satu peserta, Didin Hafidhuddin, pemerintah dalam hal ini Kapolri Bambang Hendarso Danuri sehera bertindak tegas dan menangkap pelaku pembuat komik tersebut.

"Jangan sampai masalah ini berlarut-larut dan tidak ada penanganan yang serius," ujar Didin yang juga berprofesi sebagai Dosen Pascasarjana itu kepada wartawan di Bogor, Sabtu (22/11/2008).

Para ulama ini mengancam, jika pemerintah tidak bersikap tegas dan tidak segera menangkap pelaku, para ulama akan terus mendesak. Bahkan, para ulama itu tak segan melakukan penangkapan dengan caranya sendiri.

(lsi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini