Harley Davidson Indonesia Luncurkan Model 2009

Senin, 27 Oktober 2008 09:39 wib | Anton Suhartono - Okezone

Foto: Ist Foto: Ist

JAKARTA - Meremajakan koleksinya untuk pasar Indonesia, Mabua Harley Davidson Indonesia (MHDI) selaku pemegang hak jual motor Harley di Indonesia meluncurkan model 2009 akhir pekan lalu di Jakarta.

Seluruh model atau sebanyak 24 varian Harley dirombak penampilan dan fiturnya, sehingga menambah kenyamanan siapa saja yang menungganginya.

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus melayani para pecinta motor Harley khususnya di Indonesia. Peminat Harley menunjukkan pertumbuhan daru tahun ke tahun," ungkap Irvino Edwardly, General Manager Marketing MHDI di sela peluncuran Sabtu (25/10/2008) lalu di Plaza Senayan Jakarta.

Irvino menambahkan, model 2009 merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya. Jika pada 2007, HD melakukan perombakan pada mesin dan transmisi. Pada 2008 yang juga bersamaan dengan perayaan 100 tahun HD, seluruh koleksinya sudah menggunakan perangkat rem dari Brembo dilengkapi dengan sistem anti-lock breake system (ABS), serta sistem pengoperasian gas yang sudah tidak menggunakan kawat lagi, namun menggunakan sistem drive by wire melalui sensor.

Sementara untuk model 2009, perubahan di antaranya meliputi penggunaan roda yang lebih lebar, velg dengan castwheel, serta posisi suspensi belakang yang lebih tinggi. Menambah kenyamanan dan keamanan, sasis lebih kokoh serta frame yang lebih panjang.

Mengenai harga, Irvino menjelaskan sebagian besar mengalami kenaikan sebesar Rp5 juta. HDI memasarkan 4 keluarga atau jenis Harley, yaitu CVO, Touring, Softail, dan Sportser. Masing-masing terdiri dari 6 varian. HDI membanderol harga motor Harley dalam kondisi standar mulai Rp178 juta untuk jenis Sporster 883 Low XL 883 L dan yang paling mahal jenis Screamin Eagle Ultra Classic Electra Glide FLHTCUSE4 dengan banderol Rp587 juta.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »