Share

JDDC Gelar Safety Riding Pengguna Moge

Anton Suhartono, Okezone · Senin 20 Oktober 2008 09:47 WIB
https: img.okezone.com content 2008 10 20 53 155540 J5GH1awMm2.jpg Pelatihan mengendarai Moge JDDC/Ist

JAKARTA - Mengendarai motor gede (Moge) membutuhkan keahlian lebih. Tak heran, selain bobotnya yang sangat berat, moge juga kerap dituding mengganggu pengguna jalan lain.

Berangkat dari kondisi ini, komunitas pengendara moge Indonesian Bikers Society (IBS) 888, menggelar program pemahaman teknik berkendara dinamis atau Riding Dynamic Course bertajuk Ride Like A Master bagi komunitas di kawasan Pondok Indah Jakarta, Sabtu dan Minggu (18-19/10/2008).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Direktur JDDC Jusri Pulubuhu, salah satu pengisi acara, banyak pemilik motor besar yang kurang memahami teknik dasar mengemudi, padahal mereka telah lama melakukan aktifitas riding. "Program ini hanya bagian dari skill awareness yang harus dikuasai setiap pengendara motor besar yang intinya keselamatan dan kenyamanan berkendara," ungkapnya.

Dalam jajaran pengisi acara, juga ada Joel D Mastana dari Safety Ride and Drive Center. Joel merupakan satu-satunya orang Indonesia pemegang sertifikasi internasional untuk keterampilan berkendara.

Pelatihan dipengaruhi tiga elemen yakni lintasan, kecepatan, dan riding postur. Dengan menguasai teknik dasar tersebut, maka perjalanan pun akan lebih bisa dinikmati dan tentunya turut mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Program ini dilaksanakan dengan berbagai tingkatan pemahaman agar pengendara sepeda motor khususnya pemilik moge bisa melakukan aktivitas berkendaranya dengan aman dan nyaman.

Komunitas IBS 888 merupakan kumpulan pemilik motor besar berbagai merek yang dibentuk atas dasar kesamaan hobi berkendara serta aktifitas social lainnya termasuk mengenai safety riding. Acara ini diikuti oleh sekira 12 bikers IBS 888 yang datang dengan berbagai moge mulai dari Harley Davidson hingga Honda Goldwing.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini