Share

Final Battle Accelara Kontes Modifikasi Mobil Digelar di Jakarta

Anton Suhartono, Okezone · Selasa 11 Desember 2007 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2007 12 11 52 67398 OIrUnNuB48.jpg

JAKARTA - Satu lagi event kontes modifikasi mobil akan digelar di Jakarta di penghujung tahun ini. Acara bertajuk Accelera Auto Contest ini akan digelar di JIEXPO Hall A, Pekan Raya Jakarta Kemayoran, 14-16 Desember mendatang.

Accelera Auto Contest merupakan ajang kompetisi modifikasi tingkat nasional. Penyelenggaraan di Jakarta ini merupakan Final Battle dari serangkaian tour yang telah dilaksanakan di 9 kota, yaitu Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Lampung, Medan, Makasar, Pekanbaru, Banjarmasin, dan Denpasar. Masing-masing The King (juara daerah) akan berjuang memperebutkan gelar The Champion dan berhak mendapatkan 1 unit Suzuki APV Arena.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Antusias peserta sangat luar biasa. Hampir semua kota yang kami kunjungi, peserta selalu melebihi target. Bahkan untuk perhelatan di Jakarta ini, kami sudah kehabisan tempat," ujar Denny Irawan, Project Manager Accelera Auto Contest 2007 saat konferensi pers di Front Row Caffe Taman Ria Senayan, Jakarta, Senin (10/12/2007).

Denny menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas modifikator dan kompetisi yang sportif serta mendukung adanya pengakuan luar negeri terhadap para modifikator Indonesia.

Sejak pertama kali diadakan hingga saat ini, panitia mengklaim lebih dari 1000 kendaraan telah mengikuti ajang ini. UntukĀ  Final Battle ini, jumlah mobil yang ditargetkan adalah 160 unit. Pada pelaksanaan kompetisi nanti akan diadakan 2 event sekaligus, yaitu penilaian peserta kontes untuk regional Jakarta dan Final Battle yang mempertandingkan lebih dari 20 katagori. Ajang ini melibatkan 3 juri dari berbagai kalangan, seperti wartawan dan ahli mesin.

Sehari sebelum pelaksanaa, panitia mengadakan scrutineering atau slalom bagi peserta kontes di lokasi parkir Hall A JIEXPO Kemayoran. Kegiatan ini merupakan salah sayu syarat mobil layak jalan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini